Whatsapp Livechat
sky99idn
Brighton Tumbangkan Ajax Amsterdam, Sekaligus Jaga Asa Lolos Babak Grup
Brighton Tumbangkan Ajax Amsterdam, Sekaligus Jaga Asa Lolos Babak Grup

Bolaguru - Brighton menambah pedih derita Ajax Amsterdam. Brighton sukses memetik kemenangan atas Ajax dengan skor 2-0 di The American Express Community Stadium pada matchday 3 Grup B Liga Europa 2023/2024, Jumat (27/10/2023) WIB.

Kemenangan Brighton ini begitu meyakinkan. Meskipun, gol pemecah kebuntuan baru lahir di menit ke-42 melalui sepakan Joao Pedro.

Gol kedua lalu tercipta di menit ke-53. Kali ini Ansu Fati yang mencetak gol. Namun, hingga laga berakhir, Brighton gagal menjauhkan margin gol itu.

Hasil ini membantu Brighton bertukar posisi dengan Ajax di dasar klasemen. Brighton di posisi 3 dengan empat poin, sedangkan Ajax jadi juru kunci dengan dua poin.

 

Babak Pertama

Brighton nyaris tanpa kesulitan memborbardir raksasa Eredivisie yang sedang terluka di babak pertama. Permainan umpan-umpan pendek diandalkan untuk menusuk ke jantung pertahanan tim tamu.

Meski selama 25 menit pertama, kualitas penyelesaian akhir Brighton memprihatinkan. Dari sekian banyak ancaman, baru satu yang on target.

Brighton membaik setelah itu. Kaoru Mitoma lah yang berhasil mengangkat moral rekan-rekannya berkat tusukan-tusukannya yang ciamik.

Mitoma pula yang mengawali gol pertama Brighton tercipta di menit ke-42. Dirinya melepas tembakan mendatar yang ditepis, tetapi bola muntah dengan cepat disambar Pedro untuk membawa tuan rumah unggul.

 

Babak Kedua

Ajax baru memberikan perlawanan di babak kedua. Setelah hanya mampu melepas satu tembakan saja, Ajax kini berhasil mengancam gawang Brighton lima kali.

Masalah utamanya hanya pada penyelesaian akhir. Dari lima tembakan itu, hanya satu yang tepat sasaran dan itupun gagal jadi gol.

Sementara itu, intensitas serangan Brighton berkurang jauh meski persentase penguasaan bola meningkat pesat. Untungnya dari hanya tiga kali tembakan, Brighton sanggup mencuri satu gol.

Gol itu lahir di menit ke-53. Fati yang dalam pengawalan ketat di dalam kotak penalti dengan tenang dan klinis mengarahkan bola ke gawang dan membawa Brighton menjauh.

 

Susunan Pemain

BRIGHTON (4-4-2): Jason Steele; James Milner, Lewis Dunk, Jan Paul van Hecke, Joel Veltman; Simon Adingra, Pascal Gross, Billy Gilmour, Karou Mitoma; Ansu Fati, Joao Pedro.

Manajer: Roberto de Zerbi

AJAX AMSTERDAM (4-3-3): Diant Ramaj; Anton Gaaei, Josip Sutalo, Jorrel Hato, Borna Sosa; Benjamin Tahirovic, Steven Berghuis, Kenneth Taylor; Carlos Forbs, Brian Brobbey, Steven Bergwijn.

Manajer: Hedwiges Maduro

 

"Kunjungi juga  Sky99idn situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://www.bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

1 comment

Wendy
This comment contains spoilers? Click here if you want to read.

Mantap Brighton bisa mengalahkan Ajax

https://www.bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

Percakapan Facebook