Whatsapp Livechat
sky99idn
Bayer Leverkusen Melaju ke Final Liga Europa usai Menang Agregat atas AS Roma
Bayer Leverkusen Melaju ke Final Liga Europa usai Menang Agregat atas AS Roma

Bolaguru - Bayer Leverkusen berhasil melangkah ke final Liga Europa 2023/2024 setelah bermain imbang 2-2 melawan AS Roma dalam laga leg kedua semifinal yang digelar di BayArena pada Jumat (10/5/2024) dini hari WIB. Meskipun sempat tertinggal dua gol akibat dua eksekusi penalti dari Leandro Paredes, Leverkusen berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Gianluca Mancini dan aksi Josip Stanisic.

 

Jalannya Pertandingan

Dalam jalannya pertandingan, Roma mencoba tampil agresif sejak awal dengan mencetak dua gol lewat eksekusi penalti dari Paredes pada menit ke-41 dan ke-64. Namun, Leverkusen tidak menyerah begitu saja dan berhasil mencetak dua gol balasan melalui gol bunuh diri Mancini dan lewat aksi Stanisic pada menit ke-82 dan ke-90+7, secara berturut-turut.

Kemenangan agregat 4-2 bagi Leverkusen menjadi penegasan atas performa mereka setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Roma dengan skor 2-0 dalam laga leg pertama pekan lalu.

Dengan hasil ini, Leverkusen akan bertemu dengan Atalanta di final, tim Italia tersebut berhasil menyingkirkan Marseille. Partai final ini dijadwalkan akan dihelat di Aviva Stadium, Dublin pada Kamis, 23 Mei 2024 mendatang.

 

Susunan Pemain

Bayer Leverkusen: Matej Kovar; Edmond Tapsoba, Jonathan Tah, Piero Hincapie; Jeremie Frimpong (Josip Stanisic 90'), Exequiel Palacios, Granit Xhaka, Alex Grimaldo (Odilon Kossounou 90'); Jonas Hofmann (Florian Wirtz 81'), Adam Hlozek (Patrik Schick 74'); Amine Adli.

Pelatih: Xabi Alonso.

AS Roma: Mile Svilar; Leonardo Spinazzola (Nicola Zalewski 21'), Evan Ndicka, Gianluca Mancini, Angelino (Chris Smalling 81'); Bryan Cristante, Leandro Paredes, Lorenzo Pellegrini (Tammy Abraham 81'); Sardar Azmoun (Edoardo Bove 72'), Romelu Lukaku, Stephan El Shaarawy.

Pelatih: Daniele De Rossi.

 

"Kunjungi juga Sky99 situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://www.bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook