sky99idn
Fix! Hansi Flick Dipecat dari Jabatan Pelatih Jerman
Fix! Hansi Flick Dipecat dari Jabatan Pelatih Jerman

Bolaguru.com - Federasi sepak bola Jerman telah memecat Hansi Flick dari jabatan pelatih Timnas Jerman. Untuk sementara, posisi Flick akan digantikan oleh interim Rudi Voller.

Die Mannschaft memang mengalami tren negatif dalam beberapa bulan terakhir ditangani Flick. Hasil pertandingan mereka tidak memuaskan, juga kabarnya ada pergolakan di ruang ganti.

Terakhir, Jerman dipermalukan Jepang skor 1-4 dalam laga uji coba internasional, Minggu (10/9/2023) dini hari WIB. Hasil buruk ini sepertinya jadi pemantik nasib Flick.

Minggu malam WIB, federasi sepak bola Jerman melalui akun media sosial resmi mereka, mengumumkan perpisahan dengan Flick dan dua asisten pelatihnya. Keputusan ini hasil dari kesepakatan bersama yang dicapai lewat pertemuan para pemangku kepentingan.

Selanjutnya Timnas Jerman untuk sementara ditangani oleh Rudi Voller sebagai pelatih interim sampai ada keputusan lebih lanjut.

 

Catatkan Hasil Buruk

Catatan Flick di Timnas Jerman memang tidak memuaskan. Sejak menangani tim pada Mei 2021, dia hanya bisa memimpin tim meraih 12 kemenangan dari total 25 pertandingan.

Eks pelatih Bayern Munchen ini benar-benar kesulitan membuktikan kualitasnya sebagai pelatih Jerman. Terlihat jelas bagaimana Jerman terseok-seok di Piala Dunia 2022 lalu.

Saat itu Jerman gagal lolos dari fase grup setelah bermain imbang 1-1 dengan Spanyol dan kalah 1-2 dari Jepang. Selanjutnya, hasil-hasil Jerman di laga uji coba internasional dan FIFA Matchday juga tidak memuaskan.

REAKSI ANDA?

Comments

https://www.bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook