Whatsapp Livechat
sky99idn
Kans Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Muncul Akibat Potensi Sanksi FIFA untuk Israel
Kans Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Muncul Akibat Potensi Sanksi FIFA untuk Israel

Bolaguru - Timnas Indonesia mungkin mendapatkan peluang emas untuk tampil di Olimpiade Paris 2024, menggantikan peran Israel, jika FIFA memberlakukan sanksi terhadap negara tersebut. Potensi ini muncul setelah kongres FIFA ke-74 di Bangkok, Thailand, di mana beberapa negara Asia, termasuk Aljazair, Yordania, Qatar, dan Palestina, mengusulkan sanksi untuk Israel terkait dengan situasi politik antara Israel dan Palestina.

 

Sanksi untuk Israel

Usulan tersebut mendapat dukungan penuh dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan memunculkan dua opsi sanksi: mengeluarkan Israel dari anggota FIFA atau membekukan keanggotaannya untuk sementara waktu, mirip dengan tindakan yang diambil terhadap Rusia oleh FIFA, UEFA, dan Komite Olimpiade Internasional (IOC) terkait dengan krisis Ukraina.

 

Belum ada Keputusan Resmi

Meskipun terdapat dukungan dari beberapa negara, termasuk Indonesia, belum ada keputusan resmi yang diambil oleh FIFA, UEFA, atau IOC terkait sanksi untuk Israel. Pierre-Olivier Beckers-Vieujant dari IOC dan Wakil Presiden IOC, John Coates, menunjukkan keraguan terhadap kemungkinan sanksi tersebut, mengatakan bahwa situasi Israel tidak dapat dibandingkan dengan kasus Rusia.

Pertanyaannya sekarang adalah, apakah Garuda Muda, yang telah gagal pada babak play-off, akan ditunjuk oleh FIFA untuk menggantikan Israel di Olimpiade 2024 jika sanksi diberlakukan? Meskipun beberapa pihak meragukan hal ini, potensi Indonesia bermain di Olimpiade Paris 2024 tetap menjadi topik menarik yang perlu diikuti dengan cermat oleh para pecinta sepakbola di tanah air.

 

"Kunjungi juga Sky99idn situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://www.bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook