Whatsapp Livechat
sky99idn
Sukses Bungkam Vietnam, Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Empat Tingkat
Sukses Bungkam Vietnam, Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik Empat Tingkat

Bolaguru - Kemenangan tipis 1-0 yang diraih Timnas Indonesia atas Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (21/3/2024) malam punya dampak yang besar ke ranking FIFA Skuad Garuda.

Pada pertandingan ini, gol tunggal kemenangan Timnas Indonesia tercipta berkat aksi Egy Maulana Vikri di awal babak kedua.

Baik Timnas Indonesia maupun Timnas Vietnam berusaha mencari celah untuk dapat mencetak gol. Namun, hingga peluit panjang berbunyi tak ada gol tambahan yang tercipta.

Berkat hasil tersebut, Timnas Indonesia pun naik ke peringkat dua klasemen sementara grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan koleksi empat poin. Sementara Timnas Vietnam harus rela turun ke peringkat tiga dengan raihan tiga angka.

 

Ranking FIFA Skuad Garuda Melesat

Sebelum pertandingan ini, Timnas Indonesia hanya menduduki peringkat 142 FIFA. Akan tetapi, kemenangan skuad asuhan Shin Tae-yong atas Vietnam tersebut membuat Tim Merah Putih berhak mendapat tambahan poin 15,37.

Menurut Footy Rankings, dengan tambahan poin tersebut Timnas Indonesia pun sukses melesat ke peringkat 138 dengan raihan poin total 1088,03.

Sementara itu, Vietnam mendapat pengurangan poin 15,37 dan membuat mereka harus puas turun dari peringkat 105 ke 112.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia masih akan bertemu Vietnam di Hanoi, Selasa (26/3/2024). Skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut punya kans naik peringkat lagi, apabila mampu menahan imbang atau berhasil menang atas tuan rumah Vietnam di laga nanti.

 

"Kunjungi juga Sky99idn situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://www.bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook