Whatsapp Livechat
sky99idn
Tampil Tanpa Celah, Bayer Leverkusen Jadi Favorit Juara Liga Europa
Tampil Tanpa Celah, Bayer Leverkusen Jadi Favorit Juara Liga Europa

Bolaguru - Bayer Leverkusen jadi satu-satunya tim yang meraih poin sempurna di fase grup Liga Europa 2023/2024. Skuad asuhan Xabi Alonso berhasil mengoleksi 18 poin dari 6 pertandingan.

Terbaru, Bayer Leverkusen menghajar tim tamu Molde dengan skor telak 5-1. Meski sudah dipastikan lolos, mereka tetap tampil agresif ketika bermain di hadapan pendukung sendiri di BayArena.

Pada laga ini, sang pelatih Xabi Alonso menurunkan tim bermaterikan mayoritas pemain lapis kedua. Meski demikian, tuan rumah tetap langsung menggebrak dan unggul cepat lewat gol Patrik Schick di menit ke-6.

Bayer Leverkusen semakin berada di atas angin setelah mereka sukses menambah dua gol dalam rentang tiga menit, gol tersebut diciptakan lewat aksi Edmond Tapsoba (22') dan gol bunuh diri Martin Ellingsen (25'). Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Adam Hlozek tampil ciamik dengan mencetak brace, masing-masing di menit ke-60 dan 70. Tim tamu sempat mencetak gol hiburan lewat aksi Eric Kitolano di menit ke-75. Skor telak 5-1 pun menjadi hasil akhir pada pertandingan ini.

 

Raih Poin Sempurna

Kemenangan atas Molde tersebut jadi kemenangan keenam Leverkusen di fase grup. Artinya, mereka berhasil memenangkan seluruh pertandingan, mencetak total 19 gol dan hanya kebobolan 3.

Menariknya, Bayer Leverkusen menjadi satu-satunya tim yang finis sempurna di fase grup Liga Europa musim ini. Tim-tim lain maksimal hanya mampu meraih 15 poin, seperti West Ham dan Slavia Praha.

Laju positif anak asuhan Xabi Alonso ini jadi pembuktian Leverkusen sebagai tim yang harus diwaspadai musim ini. Memang, Bayer Leverkusen sudah mencuri perhatian sejak awal musim. Mereka tampil sangat impresif di Bundesliga.

 

Leverkusen Favorit Juara

Di Bundesliga, Leverkusen saat ini memimpin klasemen sementara dengan raihan 36 poin dari 14 laga. Mereka unggul dari sang juara bertahan, Bayern Munchen yang saat ini berada diposisi kedua.

Musim ini anak asuhan Xabi Alonso tampak mulai matang. Bayer Leverksen bisa menyuguhkan permainan solid dan atraktif. Taktik racikan Xabi Alonso ini berhasil membuat permainan Leverkusen semakin agresif.

Perkembangan pesat ini membuat Bayer Leverkusen disebut-sebut pantas menjadi favorit juara Liga Europa musim ini. Memang kompetisi masih panjang, namun sejauh ini segalanya tampak mendukung.

 

"Kunjungi juga  Sky99idn situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://www.bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

1 comment

Tiko Ferdian
This comment contains spoilers? Click here if you want to read.

mantap Bayer Leverkusen memang yang terbaik

https://www.bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

Percakapan Facebook