Whatsapp Livechat
sky99idn
Jelang Piala Dunia U-17 2023, Jokowi Perintahkan JIS Direnovasi Agar Sesuai Standar FIFA
Jelang Piala Dunia U-17 2023, Jokowi Perintahkan JIS Direnovasi Agar Sesuai Standar FIFA

id.bolaguru.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberi perintah kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo untuk merenovasi Jakarta International Stadium (JIS) agar sesuai dengan standar FIFA.

JIS memang menjadi disebut-sebut bakal diajukan sebagai salah satu venue gelaran Piala Dunia U-17 2023 yang dipastikan bakal digelar di Indonesia November hingga Desember mendatang.

Sebelumnya, Jokowi menyinggung JIS dan beberapa stadion besar lainnya terkait bentrok jadwal Piala Dunia U-17 2023 dengan konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Band asal Inggris itu akan manggung di SUGBK pada 15 November 2023, dan promotornya telah menyewa SUGBK untuk kurun waktu yang cukup lama pada 5-17 November 2023.

 

Permintaan Jokowi

Sementara itu, Ketua PSSI sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa JIS masih mempunyai beberapa kekurangan untuk menjadi arena Piala Dunia U-17 2023.

Daya tampung parkir JIS yang hanya bisa memuat 800 unit kendaraan roda empat tidak sebanding dengan kapasitas stadion yang mencapai 82 ribu penonton. Sementara, pintu masuk yang baru dibuka hanya ramp barat.

"Memang, ada beberapa catatan untuk JIS terkait akses penonton dan parkir. Rencana dalam waktu dekat, saya akan mengunjungi JIS," ujar Dito.

"Sebab, Pak Presiden juga menginginkan JIS untuk direnovasi sesuai standar," imbuh Menpora berusia 32 tahun tersebut.

 

Temuan PSSI

Sebelumnya pada September 2022, PSSI lewat tim Infrastructure Safety and Security PSSI mendapatkan sembilan infrastruktur JIS yang kurang layak untuk menjadi kandang Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Kesembilan infrastruktur itu meliputi area drop off tim, sirkulasi aktivitas terkait pertandingan di outer perimeter menumpuk di barat utara, hingga concourse timur belum dapat digunakan.

REAKSI ANDA?

Comments

https://www.bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook