Whatsapp Livechat
sky99idn
Menang atas Vietnam, Rangking FIFA Timnas Indonesia Naik 5 Tingkat
Menang atas Vietnam, Rangking FIFA Timnas Indonesia Naik 5 Tingkat

Bolaguru - Kemenangan tipis 1-0 yang dipetik Timnas Indonesia atas Vietnam di Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024) malam memiliki dampak besar ke ranking  FIFA Skuad Garuda.

Gol tunggal yang diciptakan oleh kapten Asnawi Mangkualam dari titik putih di akhir babak pertama sudah cukup untuk membawa Timnas Indonesia membungkam Vietnam 1-0 di Abdullah bin Khalifa Stadium.

Kemenangan tersebut membuka asa bagi Timnas Garuda untuk melaju ke fase berikutnya, baik melalui jalur runner-up grup maupun peringkat tiga terbaik.

Sayangnya, skuat asuhan Shin Tae-yong ini masih kurang tajam di depan. Harusnya, Asnawi Mangkualam dkk. bisa mencetak lebih dari satu gol pada laga tersebut. Dari total 16 shots yang diciptakan, lima diantaranya mengarah ke gawang.

 

Naik Lima Tingkat

Pada laga sebelum menghadapi Timnas Vietnam, posisi Indonesia masih berada di peringkat 147, sedangkan Vietnam 95. Dengan perbedaan peringkat FIFA yang sangat jauh, TImnas Indonesia meraih poin lumayan banyak berkat kemenangan ini.

Menurut hitungan Footy Rankings, Skuat Garuda akan mendapat tambahan 23,18 poin dan naik ke posisi 142. Sementara Timnas Vietnam turun empat peringkat ke posisi 99.

 

"Kunjungi juga  Sky99idn situs bola terlengkap".

REAKSI ANDA?

Comments

https://www.bolaguru.com/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Percakapan Facebook